Ad Code

Responsive Advertisement

Dirlantas Polda Sulsel Tingkatkan Pengaturan Lalulintas Demi Keamanan Natal dan Tahun Baru

Dirlantas Polda Sulsel Tingkatkan Pengaturan Lalulintas Demi Keamanan Natal dan Tahun Baru

 

MAKASSAR – Guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Personel polisi lalulintas diminta tingkatkan tensi pengaturan arus lalulintas khususnya di area tempat Ibadah Ummat Kristiani (Gereja) dan tempat wisata dan perbelanjaan.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dr. I Made Agus Prasatya SIK, M. Hum mengatakan bahwa, kepada seluruh Kasatlantas Polres jajaran agar mengantisipasi gangguan Keamanan, Keselamatan,  Ketertiban dan kelancaran Lalulintas (Kamselltibcarlantas) dalam Operasi lilin.

“Kita berharap kehadiran personel kepolisian Lalulintas pada pelaksanaan ibadah natal bagi yang menjalankan dan libur panjang dapat berjalan dengan lancar dengan kondisi Kamseltibcarlantas yang baik,” ucap Dirlantas Polda Sulsel.

Made Agus menambahkan, pihaknya juga telah menyampaikan pada Satlantas Polres jajaran untuk menyiapkan personel  atau kasat kantas langsung  untuk melaksanakan live report situasi Kamseltibcar Lantas yang menonjol di wilayah hukum masing-masing sebagai media informasi kepada masyarakat.

“Kami juga menyampaikan pada seluruh personel kepolisian lalulintas untuk memanfaatkan dengan baik momentum Ops Lilin 2023 dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terang Dirlantas Polda Sulsel.

Dirlantas Polda Sulsel berpesan kepada personel untuk menghindari penyimpangan ke masyarakat  dan kedepankan tindakan preemtif dan preventif serta penegakan hukum dengan ETLE dan Represif Non Yustisiil berupa Teguran Simpatik.

The post Dirlantas Polda Sulsel Tingkatkan Pengaturan Lalulintas Demi Keamanan Natal dan Tahun Baru appeared first on Halo Dunia.

https://ift.tt/aW7wCTS

from Halo Dunia https://ift.tt/l7jhXdT
via Khoirul Amin

Post a Comment

0 Comments

Close Menu