Ad Code

Responsive Advertisement

Cek Pelayanan Publik, Tim Kemenpa RB Didampingi Kapolresta Malang Kota

halodunia.net Tim Kedeputian Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mendatangi Polresta Malang Kota, Senin (12/6/2023).

Kedatangan tim tersebut, dalam rangka mengecek sekaligus melakukan penilaian dan evaluasi layanan publik bagi kelompok rentan.

Dalam kegiatan itu, tim Kemenpan RB didampingi langsung Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto beserta jajaran berkeliling meninjau berbagai ruang pelayanan publik Polresta Malang Kota, seperti pelayanan SKCK, SPKT, Command Center, dan Satpas SIM.

Anggota Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri yang ikut mendampingi penilaian, Kombes Pol Herwansyah Saidi mengapresiasi layanan publik yang ada di Polresta Malang Kota.

“Menurut saya, pelayanan yang ada di Polresta Malang Kota sangat bagus. Kemanfaatannya untuk masyarakat sudah ada,” ujarnya

Dirinya juga mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Polresta Malang Kota, dalam merespons setiap masukan dari masyarakat.

“Setiap masukan-masukan dari masyarakat, direspons dan dibenahi dengan cepat oleh Polresta Malang Kota,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto menjelaskan secara detail terkait evaluasi dan penilaian oleh Kemenpan RB tersebut.

“Terkait evaluasi yang dilakukan oleh Kemenpan RB ini, dalam rangka kesiapan, kami menyiapkan sarana prasana bagi kelompok rentan. Kelompok rentan itu adalah lansia, ibu menyusui, ibu hamil, anak-anak, dan disabilitas,” ujarnya.

“Jadi, di tempat layanan publik ini kami telah menyiapkan pegangan tangan (handrail), guiding block, kursi roda dan kruk, loket khusus, kursi tunggu prioritas, sarana parkir khusus, hingga pintu sliding otomatis,” bebernya.

Selain itu, pihaknya berencana mengembangkan pelayanan SKCK menjadi Sentra Pelayanan SKCK Terpadu.

“Selain SKCK, nantinya ada layanan izin keramaian, layanan perpanjangan SIM, layanan konseling, layanan pengaduan, termasuk layanan perempuan dan anak. Semuanya itu, kami tambah di dalam pelayanan ini,” terangnya

BuHer, sapaan Kombes Pol Budi Hermanto, berharap dengan inovasi dan upgrade layanan publik yang dilakukannya tersebut, dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya kelompok rentan.

“Kami berharap, hal-hal ini dapat memberikan kemudahan serta memberikan azas manfaat bagi masyarak at,” tandasnya.

The post Cek Pelayanan Publik, Tim Kemenpa RB Didampingi Kapolresta Malang Kota appeared first on Halo Dunia.

https://ift.tt/5GtIbNq

from Halo Dunia https://ift.tt/YhLgfuT
via Khoirul Amin

Post a Comment

0 Comments

Close Menu