Ad Code

Responsive Advertisement

Bhayangkari-bhayangkari Negeri Pengibar Sang Merah Putih di Bawah Laut~~~


" Selain tugas pokok utama sebagai Ibu Rumah Tangga serta sorang istri yang selalu siap siaga memback-up semua kegiatan Suami sebagai Anggota Polri, Bhayangkari-bhayangkari Negeri ini ternyata mampu mengibarkan Sang Merah Putih di bawah laut Raja Ampat, Papua Barat".
Aksi heroik ibu-ibu Bhayangkari tersebut di pimpin langsung oleh Ibu Tri Suwasi, Istri dari Kapolri Jendral.Pol. Drs. Tito Karnavian, yang sekaligus sebagai Ketua Umum Bahayangkari, beliau memimpin langsung ibu-ibu bahayangkari serta para penyelam lainnya untuk mengibarkan bendera merah putih di bawah Laut Saunek Raja Ampat, Papua Barat, dalam rangka perayaan Kemerdekaan RI ke-71 (Rabu, 17 Agustus 2016).
demi untuk Indonesia dan Hut Kemerdekaan RI, kegiatan ekstrim serta sangat beresiko tinggi ini ternyata tak menyurutkan semangat dan keberanian para Ibu-ibu Bhayangkari.
Ibu-ibu Bhayangkari lainnya yang turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain istri Kapolda Gorontalo Dona Hengky, istri Kapolda Papua Barat Lily Royke Lumowa, istri Kapolda Papua Roma Waterpaw, istri kapolda Sulawesi Tengah Luly Sufahriadi dan istri Wakapolda Bangka Belitung Shinta Istiyono. 
Sebelum mengibarkan bendera di bawah laut, para peserta sudah berlatih terlebih dahulu menyelam di setiap wilayah selama beberapa hari. Bahkan para anggota Bhayangkari juga memeriksa kesehatan dan menjaga stamina dengan berolah raga, serta mengikuti aturan dari instruktur. 
ibu Tri Suwasti berharap penyelenggaraan upacara kemerdekaan di bawah laut dapat menarik minat masyarakat khususnya kaum perempuan mengikuti olahraga selam.
Di samping itu kegiatan tersebut membantu promosi wisata laut dan budaya di Indonesia sehingga meningkatkan nasionalisme sebagai Warga Negara Indonesia. selanjutnya Ibu Tri Suwasti juga menuturkan Indonesia memiliki berbagai keindahan sumber daya alam seperti Laut Raja Ampat yang terkenal di dunia dan menarik turis mancanegara. 
selain kegiatan pengibaran bendera merah putih dibawah laut tersebut, para pengurus Bhayangkari juga menggelar bakti sosial dengan menyumbangkan alat tulis dan buku bacaan untuk murid sekolah dasar (SD) di Kampung Yenbuba dan Arborek Raja Ampat.
"kegiatan Ini dilaksanakan sebagai rasa cinta Bhayangkari kepada Indonesia yang kaya dengan keindahan alamnya, salah satunya keindahan bawah laut Raja Ampat yang sangat terkenal di dunia," kata Tri dalam siaran pers Divisi Humas Polri.
terlepas apapun dinamika dan opini masyarakat, harus diakui betapa luar biasa keberanian Ibu-ibu Bhayangkari ini, walau dalam kesibukan sehari-hari disibukkan urusan menata rumah tangga, memback-up semua kebutuhan suami sebagai anggota Polri, ternyata masih sanggup melaksanakan giat tambahan yang lumayan beresiko tinggi, menyelam di dasar laut untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.
Salut dan sukses untuk Bhayangkari-bhayangkari Negeri, tak henti-hentinya mengukir prestasi dan pengabdian untuk Negeri Indonesia, Negeri kita yang tercinta.
Bravo Polri, Bravo Untuk Bhayangkari Negeri...

Post a Comment

0 Comments

Close Menu