Ad Code

Responsive Advertisement

Tindak Lanjuti Arahan Kapolri, Dirlantas Polda Sulsel Laksanakan Program Penanaman 10 juta Pohon

Tindak Lanjuti Arahan Kapolri, Dirlantas Polda Sulsel Laksanakan Program Penanaman 10 juta Pohon

MAKASSAR –  Ditlantas Polda Sulsel, KBP. Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum. melaksanakan Penanaman 10 Juta Pohon secara serentak melalui dialog Interaktif yang dipimpin oleh Kapolri, Kemenko PMK, KLHK, dan Kementan yang dilaksanakan sekitar Lokasi Mako Ditsamapta Polda Sulsel. Rabu, 15 November 2023.

Turut hadir dalam giat tersebut, pejabat utama Kodam XIV, Koopsaud II, Lantamal IV, Ketua Pengadilan Negeri Makassar, Dandim Makassar, Kabinda Sulsel, Ka BNN SUlsel dan Pejabat Utama Polda Sulsel.

Dalam agenda penanaman pohon kali ini, mendengarkan arahan langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Meneteri Koordinator Bidang Pembangunan Manuasia dan Kebuidayaan Republik Indonesia, Kementerian Pertanian dan Kementrian Kehutanan dan Holtikultura Republik Indonesia secara virtual.

Usai pelaksanaan dialog interaktif secara live selanjutnya dilaksanakan penanaman pohon secara serentak, dengan Kabupaten Madiun sebagai pusat acara secara live oleh seluruh undangan, sebanyak 11 jenis poohon yang ditanam Polda Sulsel diantaranya Jambu kristal, tabebuia, Suren, Rambutan, Trembesi, Mahoni, Katapang Kencana, Jeruk Nipis, Mangga, Alpukat dan Jambu Mente dengan total bibit pohon sebanyak 3.900 Bibit.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan kegiatan Polri bersama Kementerian Pertanian, Kementrian PMK dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Kegiatan penanaman pohon merupakan bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan alam, mencegah terjadinya banjir dan menjaga habitatnya serta mencegah terjadinya polusi udara khususnya di Sulawesi Selatan,” ungkap Ditlantas Polda Sulsel, KBP. Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum.

Kegiatan penanaman pohon juga dilaksanakan oleh seluruh Polres dan Polsek jajaran Polda Sulsel dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 3.900 batang, tambahnya.

Harapannya program penanaman 10 juta pohon yang diinisiasi Kapolri ini mendapat dukungan dari masyarakat sebagai langkah mitigasi antisipasi bencana alam.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas seremoni saja tetapi upaya kita bersama menjaga kelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab bersama,” pungkasnya.

Kegiatan penanaman 10 Juta Pohon berjalan lancar di akhiri dengan sesi photo bersama.**
(Red)

The post Tindak Lanjuti Arahan Kapolri, Dirlantas Polda Sulsel Laksanakan Program Penanaman 10 juta Pohon appeared first on Halo Dunia.

https://ift.tt/Ynv6G5i

from Halo Dunia https://ift.tt/Y4aCLWI
via Khoirul Amin

Post a Comment

0 Comments

Close Menu