Ad Code

Responsive Advertisement

Begini Bakti Kapolres Tanah Laut Kepada Masyarakat

Begini Bakti Kapolres Tanah Laut Kepada Masyarakat

” kalo ada yang mudah ngapain harus susah” Itulah semboyan yang di gaung kan oleh AKBP Rofiqoh Yunianto, SIK Kapolres Tanah Laut kepada seluruh anggota untuk melayani masyarakat.

Banyak capaian kegiatan yang di berikan AKBP Rofiqoh Yunianto kepada masyarakat baik secara internal maupun eksternal, salah satunya kegiatan bakti sosial yang langsung menyentuh ke masyarakat. Seperti  sumur bor, bedah rumah, pembagian sembako sekaligus pemeriksaan kesehatan.  Lebih dua tahun beliau menjabat sebagai Kapolres sehingga angka kriminalitas di Wilayah Hukum mengalami penurunan setiap tahunnya.

Untuk mencapai peran serta masyarakat dalam menekan angka kriminalitas, Rofiqoh tidak segan memberikan nomor handphone yang langsung koneksi secara pribadi tanpa adanya admin sehingga sebuah permasalahan di masyarakat langsung diketahui dan dicarikan solusi yang terbaik untuk masyarakat.

Beberapa waktu lalu, ada sebuah kasus terjadinya kecelakaan lalu lintas tunggal (laka tunggal)  yang mengakibatkan seorang ibu rumah tangga harus dilarikan ke  rumah sakit dan di diagnosa perdarahan di otak. Dikarenakan peralatan medis di Kota Pelaihari mengalami keterbatasan sehingga harus di rujuk ke rumah sakit kota Banjarmasin.
Dikarenakan korban dengan kondisi keuangan terbatas maka secara langsung melaporkan kasus tersebut ke Kapolres Tanah Laut minta solusi mengenai biaya perawatan yang tidak bisa di tanggung oleh jasa raharja mengingat kasus yang ada adalah kecelakaan tunggal. Maka dengan segala upaya selain dengan melakukan koordinasi semua pihak Kapolres selain membantu secara pribadi juga membantu kepengurusan biaya ke BPJS yang selama ini masyarakat tidak mengetahui jikalau kecelakaan tunggal tersebut bisa di tanggung oleh BPJS.
Akhirnya dengan bantuan Kapolres Tanah Laut biaya yang besar bisa tertanggulangi. Hal seperti ini lah yang di harapkan kepada seluruh anggota Polres Tanah Laut terutama Satuan Lantas untuk membantu korban terlebih dahulu tapi tidak mengindahkan aturan yang berlaku. Wajar jikalau semboyan ” kalo ada yang mudah mengapa harus susah”  yang di gaung kan kepada seluruh anggota Polres Tanah Laut.

The post Begini Bakti Kapolres Tanah Laut Kepada Masyarakat appeared first on Halo Dunia.

https://ift.tt/WMBJyN1

from Halo Dunia https://ift.tt/kj9qQu1
via Khoirul Amin

Post a Comment

0 Comments

Close Menu