Ad Code

Responsive Advertisement

Berikut Pesan Kapolda Kaltara Kepada Masyarakat Agar Tetap Waspada Terhadap Tindak Kejahatan

halodunia.net Terungkapnya kasus dugaan pelecehan dan pembunuhan terhadap lansia berusia 85 tahun yang terjadi di Panti Sosial Tresna Werda Marga Rahayu di Jalan Kaka Tua Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Jumat (19/5) lalu, membuat kepolisian mengeluarkan imbauan.

Kapolda Provinsi Kalimantan Utara(Kaltara) Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si mengimbau masyarakat untuk waspada.

Pasalnya kejahatan ini dianggap sangat tidak manusiawi. Di mana pemuda EHI melakukan tindak kejahatan dengan melecehkan seorang lansia hingga menganiaya korban sampai meninggal dunia.

“Seyogyanya kita harus berjaga diri dan masyarakat juga saya minta agar selalu berhati-hati meski di rumah. Kalau bisa pasang juga CCTV, mengingat tindak kejahatan bisa datang kapan saja, tanpa mengenal waktu dan korban,” kata Kapolda yang akrab disapa Daniel pada Rabu, 23 Mei 2023.

Dalam situasi ini, Kapolda juga menginstruksikan para jajaran Polsek yang ada di Kaltara untuk meningkatkan pengamanan dan menambah rutinitas patroli wilayah.

“Hal ini kita lakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi, karena kita juga masih melakukan pendalaman terhadap kasus ini,” tegasnya.

Terungkapnya kasus pembunuhan terhadap lansia berusia 85 tahun yang terjadi di Panti Sosial Tresna Werda Marga Rahayu ini, berawal adanya kecurigaan pihak kepolisian mengenai adanya keganjilan terhadap jenazah korban.

“Menurut penyidik kematian korban bukan karena sakit, melainkan ada tindak penganiayaan yang terjadi. Karena ada luka pada kepala korban,” ujarnya.

“Setelah itu penyidik kita melakukan olah TKP dengan memeriksa CCTV. Di mana terdapat pelaku EHI pada rekaman itu, yang membuat penyidik bertindak cepat dengan menangkap pelaku yang berprofesi sebagai tukang antar galon,”  pungkasnya. (*)

The post Berikut Pesan Kapolda Kaltara Kepada Masyarakat Agar Tetap Waspada Terhadap Tindak Kejahatan appeared first on Halo Dunia.

https://ift.tt/Y6CqbAt

from Halo Dunia https://ift.tt/Ig3u7LP
via Khoirul Amin

Post a Comment

0 Comments

Close Menu